Sunday, January 25, 2015

MARGAWINDU, PESONA PERKEBUNAN TEH NAN EKSOTIK


Jika ada orang bertanya tentang perkebunan teh yang kita ketahui, tentu ingatan kita akan hinggap ke perkebunan teh yang ada di Bogor atau di kota Bandung. Tapi tahukah anda? Jika di Kabupaten Sumedang juga punya lho perkebunan teh.

Hmm....mungkin namanya kurang dikenal oleh wisatawan atau tepatnya sih kurang popular seperti perkebunan-perkebunan teh lain yang ada di Jawa Barat, seperti di Bogor, Bandung atau Subang. Tapi jangan salah.....perkebunan teh Margawindu ini juga memiliki daya tarik sendiri lho, tidak kalah menariknya dengan perkebunan teh yang ada di daerah Jawa Barat. Untuk kamu yang tinggal di daerah Sumedang tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.

Jaraknya yang hanya sekitar 40 menit dari pusat kota, berada tidak jauh dari desa Citengah. Perkebunan teh ini masih memiliki alam yang benar-benar sangat alami. Udaranya sangat sejuk dan segar, dengan hamparan teh yang menghijau serta barisan bukit-bukit di sekitarnya yang membuat kita akan betah untuk berlama-lama berada di sekitarnya. Ibarat seorang gadis, tempat ini benar-benar masih perawan lho.....hehe

Sayang sekali, meskipun mempunyai potensi tempat wisata, kebun teh Margawindu ini belum dikelola secara baik  oleh pemerintah setempat.Buat yang berada di luar  Sumedang, tidak ada salahnya tempat ini bisa jadi destinasi wisata jika ingin berkunjung ke Sumedang atau sekedar sekedar lewat. 

Oh ya selain perkebunan teh Margawindu .....kalian juga bisa mampir lho ke Curug Gorobog atau ke kolam renang Cibingbin atau Citengah. Tempat ini jaraknya tidak terlalu jauh karena sebelum ke perkebunan Margawindu, kalian akan melewati tempat ini terlebih dahulu.

No comments: